Tampang

Pinjol Masih Digemari Masyarakat, Nilai Pinjamnya Capai RP 69,39 Triliun

10 Sep 2024 13:25 wib. 71
0 0
Pinjol Masih Digemari Masyarakat, Nilai Pinjamnya Capai RP 69,39 Triliun
Sumber foto: Google

Layanan financial technology peer to peer lending (Fintech P2P lending) atau pinjaman online semakin digemari oleh masyarakat Indonesia. Hal ini terbukti dari data yang menunjukkan bahwa nilai outstanding pinjaman Fintech P2P lending terus meningkat hingga Juli 2024. Nilai penyaluran pinjaman tersebut tumbuh 23,97 persen secara tahunan, mencapai Rp 69,39 triliun. Fenomena ini menunjukkan tren positif dalam perkembangan industri Fintech P2P lending di Indonesia.

Fintech P2P lending atau pinjaman online telah menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat yang membutuhkan dana cepat dan mudah. Dengan proses yang lebih cepat dan persyaratan yang lebih mudah dibandingkan dengan lembaga keuangan konvensional, layanan ini telah mendapatkan tempat di hati masyarakat. Tidak hanya itu, kemudahan akses melalui platform digital juga menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.

Menariknya, pertumbuhan nilai outstanding pinjaman Fintech P2P lending mencapai angka yang sangat signifikan, yaitu 23-97 persen secara tahunan. Hal ini menunjukkan bahwa minat masyarakat terhadap layanan pinjaman online terus meningkat dari tahun ke tahun. Kondisi ekonomi yang terus berkembang dan kebutuhan akan dana cepat menjadi faktor yang mendukung pertumbuhan ini. Selain itu, adopsi teknologi di berbagai lapisan masyarakat juga turut mempengaruhi pertumbuhan industri Fintech P2P lending.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?