Tampang

Kritikan Morgan Stanley terhadap Pasar Saham Indonesia: Antara Pandangan Kritis dan Realitas Pasar

14 Jun 2024 15:21 wib. 121
0 0
Kritikan Morgan Stanley terhadap Pasar Saham Indonesia: Antara Pandangan Kritis dan Realitas Pasar
Sumber foto: pluang.com

Semakin meruncingnya pemandangan kritis terhadap pasar saham RI menimbulkan pertanyaan tentang kepercayaan investor terhadap pasar modal Indonesia dibandingkan dengan pasar modal Amerika Serikat. Di samping itu, masyarakat di media sosial juga turut menjadikan sorotan kinerja pasar saham Indonesia sebagai bahan perbincangan utama. Fenomena seperti FCA dan keberhasilan saham BREN menarik perhatian banyak pihak yang mengikuti perkembangan pasar modal.

Tidak hanya kritikan terhadap kinerja pasar modal Indonesia, perbandingan antara pasar saham Indonesia (IHSG) dan pasar saham Amerika Serikat (Wall Street) juga kerap diangkat. Pasar saham Indonesia dan Wall Street memiliki perbedaan mendasar dalam aturan dan regulasi yang mengatur operasional dan perdagangan saham. Perbedaan ini menjadi penekanan dalam melihat kritikan Morgan Stanley serta pemandangan mengenai masa depan pasar saham Indonesia.

Bursa saham Indonesia sering dikritik karena dinilai terlalu mudah meloloskan perusahaan untuk melantai di bursa atau melakukan penawaran saham perdana (initial public offering/IPO). Kritikan ini mencuat karena sejumlah fenomena pasar seperti munculnya BREN, yang mengundang perhatian di kalangan investor, dan hal ini menjadi sorotan karena keterbukaan informasi yang transparan menjadi kunci kepercayaan investor terhadap pasar modal.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Stop Meniup Makanan Panas!
0 Suka, 0 Komentar, 23 Jul 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.