Tampang

Harga Emas Naik Sedikit setelah Penurunan Sebelumnya

18 Jun 2024 18:54 wib. 177
0 0
Harga Emas Naik Sedikit setelah Penurunan Sebelumnya
Sumber foto: iStock

Selain itu, imbal hasil Treasury AS bertenor 10 tahun naik setelah mengalami penurunan tajam pekan lalu, membuat bullion kurang menarik bagi investor. Presiden Fed Philadelphia, Patrick Harker, menyebutkan bahwa Fed kemungkinan akan memangkas suku bunga acuan sekali tahun ini jika perkiraan ekonomi berjalan sesuai rencana. Sedangkan Presiden Fed Minneapolis, Neel Kashkari, juga memperkirakan bahwa bank sentral AS akan menurunkan suku bunga sekali dalam tahun ini, kemungkinan terjadi pada bulan Desember.

Pedagang saat ini menantikan komentar dari Presiden Fed New York, John Williams, dan Gubernur Fed, Lisa Cook. Penurunan suku bunga diprediksi akan mengurangi biaya peluang memegang bullion yang tidak menghasilkan bunga.

Data penjualan ritel AS yang akan dirilis pada hari Selasa, klaim pengangguran mingguan pada hari Kamis, dan indeks pembelian manajer sementara pada hari Jumat diharapkan dapat memberikan lebih banyak kejelasan tentang konsumsi dan kekuatan ekonomi.

Selain memperhatikan harga emas, juga terdapat pergerakan harga logam mulia lainnya. Harga perak spot XAG= turun 0,5% menjadi US$ 29,38 per ons, sementara platinum XPT= naik 1,3% menjadi US$ 970,15, dan palladium XPD= naik 0,2% menjadi US$ 891,92.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.