Tampang

Harga Emas di Puncak Tertinggi, Kapan Saat yang Tepat untuk Menjual?

17 Apr 2024 07:51 wib. 130
0 0
Harga Emas 2024

Meski begitu, Tobina Kahn, presiden butik emas House of Kahn Estate Jewelers, memberikan peringatan kepada pemilik emas untuk tidak menunda-nunda penjualan dan untuk bersiap-siap dalam halnya harga emas mungkin mencapai level US$3.000 per ons.

“Kami mendapatkan lebih banyak telfon dari klien yang ingin membawa perhiasan mereka,” katanya. “Saya sarankan kepada klien untuk membawa perhiasannya sekarang, karena kita sedang berada pada level harga yang belum pernah terjadi sebelumnya.”

Tentu saja, kondisi tersebut bisa berbanding terbalik di Indonesia. Bagi beberapa orang, emas menjadi instrumen yang aman untuk berinvestasi di tengah ketidakpastian saat ini. Keputusan untuk menjual atau menyimpan emas ada di tangan masing-masing individu. 

Eksklusif untuk Indonesia, emas memang memiliki daya tarik tersendiri sebagai instrumen investasi. Data menunjukkan bahwa kebiasaan berinvestasi dalam emas telah mendarah daging di masyarakat Indonesia. Berdasarkan survei OJK, tren investasi emas di Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan positif. Pada tahun 2021 saja, transaksi perdagangan emas mencapai Rp 109,59 triliun, naik 62 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?