Tampang

Harga Emas Anjlok 2% Setelah The Fed Beri Sinyal Penurunan Suku Bunga

23 Mei 2024 10:51 wib. 130
0 0
Emas

Penundaan penurunan suku bunga dan ketakutan akan terjadinya resesi yang belum terpenuhi, serta penjualan oleh investor barat, turut menjadi faktor lain yang memengaruhi harga emas. Menurut Everett Millman, kepala analis pasar di Gainesville Coins, harga emas juga terkendala oleh penurunan suku bunga yang tertunda, ketakutan akan resesi yang tak terwujud, dan penjualan oleh investor barat.

Data ekonomi belakangan menunjukkan tren penurunan inflasi, namun pengambil kebijakan bank sentral Amerika Serikat memandang bahwa The Fed harus menunggu beberapa bulan lagi untuk memastikan bahwa inflasi benar-benar kembali ke target 2% sebelum memangkas suku bunga.

Tak hanya harga emas, harga perak di pasar spot turun lebih dari 3% menjadi US$30,84 per ounce, setelah sempat mencapai level tertinggi dalam lebih dari 11 tahun pada hari Senin (19/5). Sementara itu, harga platinum juga turun sebesar 0,9% menjadi US$1.036,80, dan palladium anjlok sekitar 3% menjadi US$999,75.

Para pelaku pasar pun tengah memperhatikan perilaku harga komoditas lainnya, termasuk harga perak, platinum, serta palladium yang juga sedang mengalami fluktuasi. Bagi investor yang berminat pada investasi logam mulia, pemahaman yang lebih mendalam terkait dengan faktor-faktor penggerak harga, serta risiko dan peluang yang terkait, menjadi hal yang penting untuk dipertimbangkan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%