Tampang

Breaking News: BI Rate Kembali Ditetapkan Sebesar 6,25%

17 Jul 2024 20:06 wib. 87
0 0
Breaking News: BI Rate Kembali Ditetapkan Sebesar 6,25%
Sumber foto: Jawapos.com

Bank Indonesia (BI) telah memutuskan untuk menetapkan suku bunga acuan atau BI rate sebesar 6,25%. Keputusan ini telah diumumkan setelah Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia pada Rabu (17/7/2024), yang dipimpin oleh Gubernur BI Perry Warjiyo dalam konferensi pers. Angka ini menunjukkan konsistensi BI dalam mempertahankan kebijakan moneter untuk menjaga stabilitas ekonomi.

Suku bunga Deposit Facility, yang mempengaruhi suku bunga simpanan, tetap berada pada kisaran 5,50%, sedangkan suku bunga Lending Facility, yang memengaruhi suku bunga pinjaman, dipertahankan pada level 7,00%. Keputusan ini sejalan dengan proyeksi mayoritas lembaga/institusi keuangan yang memperkirakan BI akan mempertahankan suku bunga acuan pada level 6,25% untuk pertemuan bulan Juli.

Konsensus dari 12 lembaga/institusi tersebut menunjukkan bahwa BI tidak akan mengalami kenaikan maupun penurunan suku bunga acuan. Meskipun demikian, ada juga pandangan yang menyatakan potensi kenaikan BI rate pada bulan tersebut, yang menjadi salah satu sentimen yang menjadi pertimbangan dalam keputusan BI.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?