Tampang

Boeing akan PHK 17 Ribu Karyawan di Tengah Krisis Finansial

12 Okt 2024 18:56 wib. 48
0 0
Boeing akan PHK 17 Ribu Karyawan di Tengah Krisis Finansial
Sumber foto: iStock

Boeing Co, perusahaan penerbangan raksasa, mengumumkan rencana pemutusan hubungan kerja (PHK) yang akan mempengaruhi sekitar 10% dari total jumlah karyawan di berbagai negara. CEO Boeing, Kelly Ortberg, menyampaikan keputusan ini dalam sebuah memo kepada seluruh karyawan pada Jumat (11/10/2024). Keputusan ini diambil untuk menghadapi tantangan keuangan besar yang sedang dihadapi perusahaan dan dampak dari aksi mogok yang mengganggu operasional.

Plan PHK ini diperkirakan akan mengurangi sekitar 17.000 posisi, termasuk eksekutif, manajer, dan karyawan lainnya. Langkah pemangkasan ini diambil sebagai bagian dari upaya restrukturisasi dalam menghadapi tekanan keuangan yang mempengaruhi divisi pesawat komersial dan pertahanan. Kisruh keuangan ini juga tercermin dari penundaan pengenalan jetliner 777X yang pertama. Penjualan kuartal ketiga diprediksi akan jauh di bawah ekspektasi Wall Street, menambah beban perusahaan dalam situasi yang sulit.

CEO Boeing, Kelly Ortberg mengungkapkan, "Bisnis kami berada dalam posisi yang sulit. Tak mudah untuk melebih-lebihkan tantangan yang kami hadapi bersama. Memulihkan perusahaan memerlukan keputusan yang sulit, dan kami harus membuat perubahan struktural agar tetap kompetitif dan terus bisa melayani pelanggan kami." Langkah PHK ini juga diestimasi dapat menghasilkan penghematan sekitar US$1,7 miliar dalam pendapatan sebelum bunga dan pajak. Analis Jefferies, Sheila Kahyaoglu, menilik bahwa tindakan PHK ini juga menjadi peringatan bagi produsen kedirgantaraan lainnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.