Tampang

BI & Bank of Korea Sepakat, QRIS Bisa Dipakai di Korsel

15 Jul 2024 20:55 wib. 176
0 0
BI & Bank of Korea Sepakat, QRIS Bisa Dipakai di Korsel
Sumber foto: iStock

Kerja sama antara BI dan BoK juga mencerminkan komitmen untuk terus mengembangkan sistem pembayaran yang aman, efisien, dan inovatif. Dengan adanya interkoneksi dan interoperabilitas pembayaran lintas negara, diharapkan transaksi bisnis antar kedua negara akan semakin mudah dan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi digital di wilayah Asia Pasifik.

Setelah ditandatanganinya MoU antara BI dan BoK, diharapkan implementasi QRIS di Korea Selatan akan dapat segera dilakukan. Dengan demikian, masyarakat Indonesia dan Korea Selatan akan dapat menikmati kemudahan dalam melakukan transaksi lintas negara dengan menggunakan QR code.

Kerjasama ini juga menjadi bagian dari upaya global untuk meningkatkan konektivitas pembayaran lintas negara, sesuai dengan agenda G20 Roadmap for Enhancing Cross-border Payments. Implementasi QRIS di Korea Selatan juga akan memberikan dampak positif bagi ekonomi digital di wilayah Asia Pasifik, dengan membuka kesempatan baru dalam perdagangan dan investasi di antara negara-negaraanggota G20.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Leonardo DiCaprio
0 Suka, 0 Komentar, 15 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.