Tampang

Ada Kabar Genting Amerika, Harga Emas Antam Turun Tipis

15 Jul 2024 12:44 wib. 136
0 0
Ada Kabar Genting Amerika, Harga Emas Antam Turun Tipis
Sumber foto: Unsplash

Pandangan Jerome Powell dan Mary Daly tentang keadaan ekonomi saat ini, terutama menjelang pemilihan presiden AS, serta prospek penurunan suku bunga akhir tahun ini menjadi sorotan utama yang menarik untuk dicermati oleh para pelaku pasar emas, termasuk para pemilik emas. Mereka juga memperhatikan dampak dari pandangan dua pejabat The Fed ini dalam dinamika harga emas dan potensi pergerakan pasar ke depan.

Kemudian, pada hari Rabu tanggal 17 Juli 2024, masih berlanjut sejumlah pidato dari pejabat The Fed. Setidaknya ada dua pidato yang disampaikan, yakni dari Adriana D. Kugler dan Tom Barkin. Komentar dan pandangan dari kedua pejabat ini juga menjadi bahan perbincangan yang diperhatikan oleh para investor emas. Mereka mencermati setiap perkataan dari petinggi bank sentral AS ini untuk mengetahui arah kebijakan moneter yang akan diambil, yang kemungkinan akan mempengaruhi nilai emas di pasaran.

Selanjutnya, pada akhir pekan yang sama, para pejabat The Fed kembali akan menyampaikan pidato-pidato mereka yang patut untuk diperhatikan. Ada tiga pejabat yang akan menyampaikan pandangan dan narasi mereka terkait kebijakan moneter dan pandangan ekonomi ke depan. Mereka adalah Mary Daly, Logan Lorie K Logan, dan Wiliam. Kehadiran mereka dalam forum publik ini memberikan kesempatan bagi para investor emas untuk mendapatkan wawasan terkini tentang tren ekonomi dan arah kebijakan moneter bank sentral AS yang kemungkinan akan memengaruhi nilai emas.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.