Tampang

Usai Konsumsi Nasi Kotak, Puluhan Orang di Trenggalek, Keracunan Masal

17 Okt 2024 14:58 wib. 31
0 0
Usai Konsumsi Nasi Kotak, Puluhan Orang di Trenggalek, Keracunan Masal
Sumber foto: Google

Sebanyak 98 orang warga Kelurahan Ngatru, Trenggalek yang mengikuti pengajian rutin, diduga mengalami keracunan usai mengkonsumsi makanan yang disediakan pemilik hajatan pengajian. Bahkan akibat kejadian ini satu orang warga meninggal dunia, sedangkan delapan warganya juga menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Kejadian ini terjadi pada hari Minggu, 15 Agustus 2021, di salah satu rumah warga Kelurahan Ngatru, Trenggalek. Acara pengajian rutin yang dihadiri oleh puluhan orang tersebut diakhiri dengan pembagian nasi kotak kepada para jemaah. Tidak lama setelah mengonsumsi nasi kotak tersebut, puluhan orang merasakan gangguan kesehatan seperti mual, muntah, dan diare.

Salah satu korban, mengungkapkan bahwa setelah mengonsumsi nasi kotak tersebut, ia merasakan sakit perut yang luar biasa. "Saya tidak kuat menahannya dan langsung muntah-muntah. Beberapa teman lainnya juga mengalami hal serupa," ujar nya.

Pihak kepolisian setempat telah melakukan penyelidikan terkait kasus ini. Menurut Kapolsek Trenggalek, AKP Bambang Wijanarko, saat ini pihaknya masih menyelidiki asal-usul makanan yang diduga menyebabkan keracunan massal tersebut. "Kami masih mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi dan melakukan pemeriksaan terhadap nasi kotak yang disediakan pada acara tersebut," ungkap AKP Bambang.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kamu Adalah apa yang Nenekmu Makan
0 Suka, 0 Komentar, 21 Agu 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.