Tampang

Taman Margasatwa Ragunan Menarik Perhatian 69.979 Pengunjung

14 Apr 2024 07:56 wib. 42
0 0
Taman Margasatwa Ragunan Menarik Perhatian 69.979 Pengunjung
Sumber foto: Google

Taman Margasatwa Ragunan menjadi magnet bagi wisatawan saat libur Lebaran. Pada hari kedua Lebaran, sebanyak 69.979 pengunjung memadati kebun binatang terbesar di Indonesia ini. Kegembiraan terpancar dari wajah pengunjung yang memadati area taman margasatwa, yang juga dikenal dengan kebun binatang Ragunan ini.

Menurut Bambang, salah satu petugas keamanan di Taman Margasatwa Ragunan, mayoritas pengunjung melakukan pembelian tiket masuk secara offline. Meskipun telah tersedia pembelian tiket secara online, namun tradisi untuk langsung membeli tiket di lokasi tetap menjadi pilihan utama para pengunjung. Keputusan ini mungkin diambil untuk menghindari adanya penipuan atau memang karena lebih nyaman bagi sebagian pengunjung.

  • Mayoritas Pengunjung Beli Tiket Secara Offline

Bambang mengatakan, mayoritas pengunjung melakukan pembelian tiket secara offline. Dari 69.979 pengunjung, 65.119 diantaranya membeli tiket offline."4.860 pengujung beli tiket online," ujarnya. Bambang juga menyatakan bahwa tren pembelian tiket secara offline ini bukanlah hal baru. Sudah menjadi kebiasaan bagi pengunjung Ragunan yang datang langsung untuk membeli tiket masuk ke kawasan taman margasatwa ini. Meskipun begitu, pihak pengelola tetap menyarankan agar pembelian tiket secara online untuk menghindari antrean yang panjang, terutama pada hari-hari libur seperti ini.

  • Kebun Binatang Ragunan Beroperasi Hingga Pukul 17.00 WIB

Demi memenuhi animo masyarakat yang tinggi, pihak pengelola Taman Margasatwa Ragunan memutuskan untuk menambah jam operasional hingga pukul 17.00 WIB selama libur Lebaran. Keputusan tersebut diambil agar pengunjung memiliki lebih banyak waktu untuk menikmati keindahan dan keanekaragaman hayati yang ada di dalam area taman margasatwa ini. Tambahan jam operasional ini direspons positif oleh para pengunjung, karena mereka dapat lebih banyak menikmati waktu bersama keluarga di Taman Margasatwa Ragunan.

  • Destinasi Favorit Saat Libur Lebaran
<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?