Tampang

Juara Dua, Sean Gelael Menorehkan Prestasi Gemilang di Le Mans

20 Jun 2024 18:42 wib. 50
0 0
Juara Dua, Sean Gelael Menorehkan Prestasi Gemilang di Le Mans
Sumber foto: Instagram

Sean Gelael (kiri) terlihat begitu bahagia bersama rekan-rekannya di W Racing Team (WRT) setelah berhasil meraih juara dua dalam World Endurance Racing 24 Hours di kelas LMGT3 di Le Mans, Prancis, pada Minggu (16/6/2024). Sean Gelael mencatatkan namanya sebagai pembalap Indonesia pertama yang berhasil menorehkan prestasi gemilang dalam kancah balapan legendaris internasional ini.

"Alhamdulillah, terima kasih banyak kepada semua yang telah memberikan dukungan dan doa bagi saya sehingga kami bisa finis di posisi kedua lagi di Le Mans. Ini seperti suatu bentuk kompensasi atas banyak hal," ujar Sean pasca balapan seperti yang dikutip dari Racing news365 pada Senin (17/6/2024).

Meskipun balapan dimulai dari posisi ke-15 dan bahkan sempat terpuruk hingga ke posisi ke-20, trio Sean Gelael, Augusto Farfus, dan Darren Leung mampu menaikkan posisinya di tengah lintasan yang mengalami perubahan kondisi cuaca dari kering ke basah, terang ke gelap, hingga akhirnya finis di posisi kedua.

Sean Gelael, yang merupakan salah satu pembalap muda berbakat Indonesia, telah menunjukkan kemampuannya dalam ajang balap internasional. Prestasinya di Le Mans menjadi bukti nyata bahwa talenta balap Tanah Air mampu bersaing di kancah dunia. Hal ini menunjukkan bahwa investasi dan dukungan terhadap olahraga otomotif di Indonesia, terutama balap mobil, memiliki potensi yang besar untuk meraih prestasi internasional.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%