Tampang

Penyebab Bau Badan Paling Sering Terjadi Namun Jarang Disadari

15 Sep 2023 09:57 wib. 695
0 0
Penyebab Bau Badan Paling Sering Terjadi Namun Jarang Disadari

Kulit kita mengandung berbagai jenis bakteri. Beberapa di antaranya memecah keringat menjadi senyawa yang berbau. Jenis bakteri tertentu, seperti Corynebacterium dan Staphylococcus, adalah bakteri penyebab bau badan. Untuk memininalisir pertumbuhan bakteri di kulit, usahakan untuk mandi dengan sabun yang mengandung anti bakteri. 

  • Pola Makan

Makanan yang kita konsumsi juga bisa berpengaruh besar terhadap kondisi tubuh kita. Termasuk berpengaruh pada produksi keringat dan bau badan. Beberapa makanan tertentu seperti bawang putih, bawang merah, bawang bombay dan makanan beraroma kuat lainnya, mengandung senyawa yang bisa diserap oleh tubuh dan memengaruhi bau tubuh. 

Selain itu, diet yang tinggi daging merah serta ikan juga berkontribusi besar pada bau badan yang tidak sedap. Untuk dapatkan bau badan yang lebih ramah, perbanyak konsumsi buah dan sayur setiap harinya. Hindari aneka makanan yang memiliki aroma terlalu menyengat.

  • Penyakit dan Kondisi Medis

Beberapa kondisi medis seperti diabetes, penyakit hati, atau masalah kelenjar tiroid dipercaya bisa memengaruhi bau badan seseorang. Ini terjadi karena perubahan dalam komposisi kimia tubuh. 

  • Stress dan Kecemasan

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?