Tampang

PBB Apresiasi Tinggi Diplomasi Indonesia dalam Mendukung Palestina

25 Okt 2024 13:36 wib. 34
0 0
PBB Apresiasi Tinggi Diplomasi Indonesia dalam Mendukung Palestina
Sumber foto: Google

Pejabat Informasi Nasional Pusat Informasi PBB (UNIC) Indonesia, Siska Widyawati, menyampaikan apresiasi tinggi terhadap upaya diplomasi Indonesia dalam mendukung Palestina. Melalui kegiatan tersebut, Indonesia terus menyuarakan perdamaian di wilayah tersebut. Diplomasi Indonesia ini mendapat pengakuan positif dari PBB atas kontribusi nyata dalam upaya mencapai perdamaian di Timur Tengah.

Indonesia telah lama menjadi pendukung utama perjuangan rakyat Palestina untuk mendapatkan kemerdekaannya. Keterlibatan Indonesia dalam isu Palestina tidak terlepas dari dedikasi yang kuat dalam memperjuangkan hak-hak rakyat Palestina. Upaya diplomasi Indonesia mencerminkan komitmen nyata dalam memperjuangkan perdamaian global, terutama di kawasan konflik seperti Timur Tengah.

Sebagai negara dengan mayoritas penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki posisi strategis dalam mendukung Palestina. Melalui keanggotaan Indonesia di PBB, diplomasi Indonesia mampu menyuarakan aspirasi masyarakat Palestina di forum-forum internasional. Langkah-langkah konkrit dalam mendukung kemerdekaan Palestina juga menjadi bukti nyata komitmen Indonesia sebagai negara yang peduli terhadap perdamaian dan keadilan global.

“Kami (PBB) menyebutnya Occupied Palestine Territory, dan sampai sekarang kami terus mendorong kerja sama multilateral untuk menyelesaikan masalah ini (Palestina),” kata Siska di sela-sela acara peringatan Hari PBB ke-79 di Jakarta, Kamis.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Intip Gaji CPNS Kementrian Keuangan
0 Suka, 0 Komentar, 12 Sep 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.