Tampang

Mengenal Hewan Panda: Asal Usul dan Keunikannya

15 Apr 2024 22:33 wib. 104
0 0
Hewan Langka

Keunikan Hewan Panda

Keunikan hewan panda menjadi daya tarik utama dari hewan yang lucu ini. Salah satu keunikan yang paling terkenal dari hewan panda adalah pola warna kulitnya yang kontras, yaitu warna putih dan hitam. Warna-warna tersebut memberikan panda perlindungan dari pemangsa di alam liar. Selain itu, hewan ini terkenal dengan kegemarannya makan bambu. Seorang panda raksasa dewasa bisa makan sekitar 12-38 kilogram bambu per hari.

Keunikannya tidak hanya terbatas pada warna dan pola makanannya. Hewan panda juga memiliki perilaku yang lucu dan menggemaskan. Mereka sering terlihat bermain-main dan berkelahi dengan satu sama lain. Bahkan, saat tengah makan, hewan panda terlihat sangat tenang dan santai, terutama ketika mereka duduk dengan kedua kaki depan mereka di tengah-tengah pangkuan.

Selain itu, hewan ini memiliki ketergantungan yang tinggi terhadap daerah habitatnya yang saat ini semakin terancam oleh deforestasi dan perubahan iklim. Oleh sebab itu, banyak upaya konservasi yang dilakukan demi melindungi hewan lucu satu ini dari kepunahan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Penduduk Miskin RI Mencapai 26,58 Juta
0 Suka, 0 Komentar, 5 Jun 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?