Tampang

Mengapa Lampu Pesawat Diredupkan Saat Landing dan Take Off?

8 Apr 2024 22:52 wib. 92
0 0
Lampu Pesawat Diredupkan
Sumber foto: Google

Mungkin Anda sering merasa penasaran mengapa lampu kabin pesawat diredupkan saat lepas landas dan mendarat. Apakah ini hanya kebetulan atau ada alasan tertentu di balik keputusan ini? Mari kita cek fakta dan cari tahu alasan di balik tindakan ini. Ternyata, ada beberapa mekanisme lain yang dilakukan maskapai penerbangan untuk menjaga keamanan penerbangan dan penumpang.

Setiap kali Anda naik pesawat, Anda mungkin pernah melihat kru kabin meminta agar penumpang meredupkan lampu kabin saat pesawat lepas landas dan mendarat. Ini bukanlah tanpa alasan. Ada beberapa alasan kenapa lampu kabin pesawat diredupkan saat lepas landas dan mendarat.

Alasan pertama adalah untuk mempercepat evakuasi dalam keadaan darurat. Saat pesawat lepas landas atau mendarat, risiko terjadinya kecelakaan penerbangan cenderung lebih tinggi. Dengan meredupkan lampu kabin, penumpang akan lebih mudah melihat jendela pesawat. Hal ini akan memudahkan evakuasi dalam keadaan darurat karena penumpang dapat melihat kondisi di luar pesawat dan kru kabin dapat dengan cepat mengevakuasi penumpang jika diperlukan.

Selain itu, meredupkan lampu kabin juga dapat membantu penumpang dalam menyesuaikan diri dengan perubahan cahaya di sekitar mereka selama lepas landas dan mendarat. Ketika lampu kabin diredupkan, penumpang akan lebih siap untuk perubahan keadaan cahaya di sekitar mereka saat pesawat lepas landas atau mendarat.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?