Tampang

Manfaat Menangis Bagi Tubuh

12 Mei 2022 12:05 wib. 673
0 0
Manfaat Menangis Bagi Tubuh

Menangis tidak hanya terjadi saat kita merasa sedih. Beberapa orang bahkan menangis ketika mereka stres, takut, atau sangat bahagia. Para peneliti percaya bahwa menangis dengan cara yang berbeda ini dapat membantu kita memulihkan keseimbangan emosional kita. Ketika kita menangis karena sangat takut atau bahagia, itu adalah cara bagi tubuh untuk pulih dari emosi yang kuat.

Air mata emosional adalah yang memiliki lebih banyak manfaat bagi kesehatan. Sementara penelitian lebih lanjut perlu dilakukan untuk mengkonfirmasi hal ini, diyakini bahwa mereka mengandung hormon stres dan racun lainnya. Hal tersebut menunjukkan bahwa menangis mengeluarkan hal-hal ini dari tubuh kita.

4. Menangis membantu Anda tertidur lebih cepat

Kita cenderung merasa lebih baik secara umum setelah menangis, dan ada alasan untuk itu. Karena menangis mengeluarkan hormon dan racun dalam tubuh kita, itu juga menurunkan tingkat stres. Ini membantu kita mengembangkan sistem kekebalan yang lebih kuat dan menurunkan kemungkinan penambahan berat badan. Selain itu, karena kita akan merasa kurang stres, tekanan darah kita juga bisa turun dan membantu kita tertidur lebih cepat.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?