Tampang

Lihat Kuda Nil Kerdil Langka yang Lahir di Kebun Binatang Yunani, Mengapa Kelahiran di Penangkaran Sangat Penting

22 Mar 2024 21:14 wib. 114
0 0
Kuda  Nil Kerdil Langka yang Lahir di Kebun Binatang Yunani
Sumber foto: Google

Semua perhatian yang diberikan dalam program pembiakan kebun binatang juga telah membantu banyak spesies hewan lainnya untuk bertahan hidup. Tamarin Singa Emas, spesies monyet kecil yang ditemukan di Brasil, hampir punah pada tahun 1970an. Namun program penangkaran global – di mana sekitar 150 kebun binatang bekerja sama untuk menyelamatkan spesies ini – meningkatkan jumlah tersebut. Saat ini, ada lebih dari 4.800 tamarin singa emas. 

Upaya serupa telah dilakukan untuk menyelamatkan California Condor – spesies yang awalnya hanya berjumlah 30 hingga sekarang diperkirakan berjumlah 347, menurut National Park Service . Dan berkat upaya besar-besaran para pelestari lingkungan di Selandia Baru, dua anak burung kiwi coklat liar baru-baru ini dilahirkan di Wellington tahun lalu – kelahiran liar pertama dari burung yang tidak bisa terbang ini dalam lebih dari 150 tahun. 

Tentu saja, upaya manusia untuk membantu hewan-hewan ini berkembang biak tidak bisa diabaikan. Namun beberapa hewan tampaknya melakukan tugas untuk mengisi kembali spesies mereka dengan lebih antusias dibandingkan hewan lainnya. Ambil contoh, Diego, seekor kura-kura raksasa di Galapagos , yang dikirim ke sana oleh Kebun Binatang San Diego sebagai bagian dari program penangkarannya. Diego melakukan pekerjaannya – kawin tanpa henti – dengan serius. Pada gilirannya, ia membantu mengembalikan populasi penyu yang sebelumnya hanya berjumlah 14 ekor (dua jantan dan 12 betina) menjadi lebih dari 2.000 ekor. Dinas Taman Nasional Galapagos mengatakan Diego kemungkinan bertanggung jawab atas sekitar 40% populasi tersebut. Diego berusia lebih dari 100 tahun, tetapi masih hidup dan sehat (dan mungkin agak lelah).

Adapun kuda nil kerdil terbaru, dia baru berada di awal hidupnya. Penjaga kebun binatang mengatakan bahwa seperti kebanyakan bayi mamalia, ia akan tetap dekat dengan induknya selama beberapa bulan sebelum ia memulai eksplorasi pertamanya – tumbuh dan bermain – di luar ruangan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

12 Cara Atasi Gusi Bengkak
0 Suka, 0 Komentar, 27 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?