Tampang

Lestarikan Budaya Papua, PT Freeport Indonesia Dukung Lawatan Budaya Kamaro di Jawa Tengah

19 Sep 2024 10:26 wib. 29
0 0
Lestarikan Budaya Papua, PT Freeport Indonesia Dukung Lawatan Budaya Kamaro di Jawa Tengah
Sumber foto: Google

Tak hanya itu, PT Freeport Indonesia juga turut menghadirkan workshop seni dan budaya bagi masyarakat setempat di Jawa Tengah. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk belajar langsung tentang seni dan budaya Suku Kamoro, serta memperkuat hubungan antar budaya antara Papua dan Jawa Tengah.

Melalui dukungan ini, PT Freeport Indonesia berharap dapat membantu masyarakat di Jawa Tengah untuk lebih memahami dan menghargai keberagaman budaya di Indonesia. Keterlibatan perusahaan dalam menjaga keberagaman budaya ini juga sebagai wujud tanggung jawab dalam menjaga warisan budaya bangsa.

Kehadiran seniman Kamoro di Jawa Tengah dan dukungan dari PT Freeport Indonesia menjadi langkah penting dalam memperkuat keberagaman budaya di Indonesia. Melalui kolaborasi semacam ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang menyadari pentingnya melestarikan budaya-budaya lokal dan merawat warisan nenek moyang.

para seniman Kamoro berpartisipasi dalam Festival Bhumi Atsanti (FBA) 2024 di Magelang. Festival tahunan ini bertemakan “Hayuning Roso,” yang terinspirasi dari filosofi Jawa untuk mempercantik dunia. Di sini, para seniman Kamoro menunjukkan keahlian mereka dalam mengukir, menganyam, serta menampilkan tari dan lagu rakyat seperti Tari Mbikao dan Tari Yamate Eyaro.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

tentang menangis
0 Suka, 0 Komentar, 3 Okt 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?