Tampang

Konfusianisme: Ajaran Moral dan Etika dari Tiongkok Kuno

24 Mei 2024 14:25 wib. 81
0 0
Kung Fu Tzu
Sumber foto: pinterest

Konfusianisme juga memberikan inspirasi dalam pengembangan sistem hukum dan peradilan di Tiongkok. Nilai-nilai etika yang dipromosikan oleh Konfusianisme, seperti keadilan, kebijaksanaan, dan kesopanan, menjadi landasan dalam pembentukan aturan hukum yang adil dan tata tertib sosial yang berdasarkan nilai-nilai moral.

Dalam kesimpulannya, Konfusianisme masih tetap relevan dalam masyarakat Tiongkok modern. Nilai-nilai etika yang diusung oleh ajaran ini menjadi landasan dalam memahami budaya dan perilaku masyarakat Tiongkok. Dengan demikian, Konfusianisme tidak hanya merupakan bagian dari sejarah Tiongkok, tetapi juga tetap menjadi pilar penting dalam membentuk karakter sosial masyarakat Tiongkok kini.

Dengan demikian, Konfusianisme tidak hanya merupakan bagian dari sejarah Tiongkok, tetapi juga tetap menjadi pilar penting dalam membentuk karakter sosial masyarakat Tiongkok kini. Bentangan penting dalam kehidupan sehari-hari yang terbentuk secara turun-temurun adalah salah satu aspek yang cukup dalam dalam sejarah Konfusianisme dan masyarakat Tiongkok secara keseluruhan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%