Tampang

Kisah Unik di Balik Festival Tradisional yang Hanya Diadakan Setiap 100 Tahun

15 Jul 2024 01:20 wib. 166
0 0
Kisah Unik di Balik Festival Tradisional
Sumber foto: Google

 Rangkaian Acara dan Ritual

Festival ini terdiri dari berbagai acara dan ritual yang unik dan sakral. Salah satu acara paling penting adalah upacara persembahan kepada dewa pelindung. Persembahan ini melibatkan makanan, bunga, dan bendabenda keramat yang dianggap suci. Upacara ini dipimpin oleh pemimpin spiritual desa yang telah menerima pelatihan khusus untuk melakukan ritual ini.

Selain upacara persembahan, festival ini juga menampilkan tarian dan musik tradisional yang hanya dimainkan selama festival ini. Tarian dan musik ini memiliki makna simbolis yang mendalam, menggambarkan perjalanan spiritual dan perjuangan leluhur desa. Setiap gerakan tarian dan nada musik dipilih dengan hatihati untuk menyampaikan pesanpesan tertentu kepada dewa dan roh leluhur.

 Pengalaman Pengunjung

Meskipun festival ini bersifat sangat lokal dan sakral, pengunjung dari berbagai daerah dan negara diperbolehkan hadir untuk menyaksikan keunikan festival ini. Namun, mereka harus mematuhi aturan dan adat istiadat setempat, termasuk berpakaian sesuai dengan tradisi dan menghormati seluruh prosesi ritual. Para pengunjung seringkali terpesona oleh keindahan dan kekayaan budaya yang ditampilkan selama festival, serta merasa terhormat bisa menjadi bagian dari peristiwa langka ini.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.