Tampang

Karyawan Belum Dapat THR, Bagaimana Sanksi untuk Perusahaan?

10 Apr 2024 17:38 wib. 99
0 0
Karyawan Belum Dapat THR, Bagaimana Sanksi untuk Perusahaan?
Sumber foto: Google

Penting bagi setiap perusahaan untuk memahami bahwa memberikan THR kepada karyawan bukanlah sebuah pilihan, melainkan suatu kewajiban yang harus dipenuhi. Selain mendukung kesejahteraan para karyawan, memberikan THR tepat waktu juga menjadi bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan. Tidak adanya kepastian terkait penerimaan THR dapat berdampak negatif pada kondisi keuangan dan psikologis para karyawan.

Daripada harus menghadapi sanksi dan masalah hukum akibat keterlambatan memberikan THR, perusahaan sebaiknya memastikan untuk mengalokasikan dan membayarkan THR kepada karyawan dengan tepat waktu. Langkah preventif seperti perencanaan keuangan yang matang serta pemenuhan kewajiban hukum yang berlaku dapat membantu perusahaan menghindari potensi masalah terkait pembayaran THR.

Dalam konteks ini, pengelolaan sumber daya manusia (SDM) yang baik juga turut berperan penting. Keterbukaan dan transparent dalam komunikasi antara manajemen perusahaan dan para karyawan terkait pembayaran THR juga perlu diperhatikan. Hal ini akan menciptakan hubungan kerja yang harmonis dan saling percaya antara perusahaan dan karyawan.

Sebagai penutup, memberikan THR kepada karyawan bukanlah sekadar formalitas, melainkan sebuah komitmen nyata perusahaan dalam mendukung kesejahteraan karyawan. Dengan adanya sanksi yang jelas bagi perusahaan yang terlambat atau tidak memberikan THR, diharapkan perusahaan dapat lebih disiplin dan menjunjung tinggi hak-hak karyawan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pinjaman Online Cepat Cair Terbaik
0 Suka, 0 Komentar, 10 Des 2020

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?