Tampang

Landasan Bandara Dubai Bak 'Lautan' Usai Diterjang Hujan Badai

17 Apr 2024 22:08 wib. 44
0 0
Landasan Bandara Dubai Bak 'Lautan' Usai Diterjang Hujan Badai
Sumber foto: google

Dubai, sebagai salah satu kota terkaya dan paling maju di dunia, memiliki infrastruktur yang tak tertandingi, termasuk bandar udara internasional yang sangat penting. Bandara Internasional Dubai adalah salah satu bandara tersibuk di dunia, yang melayani jutaan penumpang setiap tahunnya. Namun, baru-baru ini bandara ini menghadapi tantangan besar yang disebabkan oleh curah hujan badai yang tidak biasa di daerah itu.

Hujan badai yang melanda Dubai pada tanggal 9 Februari 2021 telah menyebabkan banjir di sebagian besar kota, dan tidak terkecuali bandara internasionalnya. Akibat curah hujan yang sangat tinggi, landasan bandara Dubai terendam oleh air hingga terlihat seperti 'lautan'. Kejadian ini menjadi sorotan utama di berbagai media dan menjadi topik perbincangan di seluruh dunia.

Pihak otoritas bandara segera merespons dengan cepat, tim mereka bekerja tanpa lelah untuk mengatasi situasi darurat ini. Dengan menggunakan pompa air dan peralatan khusus lainnya, mereka berhasil memompa air yang membanjiri landasan bandara, sehingga operasional penerbangan kembali normal dalam waktu relatif singkat. Meskipun demikian, kejadian ini mengundang perhatian terhadap infrastruktur bandara di kota gurun yang jarang hujan ini.

Ketika membangun infrastruktur bandara, Dubai selalu berfokus pada teknologi mutakhir, desain inovatif, dan ketahanan terhadap cuaca ekstrim, termasuk badai pasir yang sering melanda wilayah tersebut. Namun, hujan badai yang melanda bandara ini menunjukkan bahwa tantangan alamiah seperti banjir juga perlu dipertimbangkan dengan serius dalam perencanaan infrastruktur bandara yang tangguh.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?