Tampang

SYL Ucapkan Terima Kasih dan Maaf ke Surya Paloh

11 Jul 2024 18:48 wib. 126
0 0
SYL Ucapkan Terima Kasih dan Maaf ke Surya Paloh
Sumber foto: detik.news.com

Eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo telah mengucapkan terima kasih dan maaf kepada sejumlah pihak usai persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, yang diadakan pada Kamis (11/7/2024). Seperti yang telah dilaporkan, SYL yang juga merupakan eks pengurus Partai Nasional Demokrat tersebut dijatuhi hukuman pidana penjara selama 10 tahun dan denda sejumlah Rp 300 juta, dengan ketentuan bahwa apabila denda tersebut tidak dibayar maka akan diganti dengan pidana kurungan selama empat bulan.

Syahrul Yasin Limpo juga menyampaikan terima kasih kepada Pak Surya Paloh, yang merupakan Ketua Umum Partai NasDem, yang selalu mengajarkan tentang masalah kebangsaan. Dia juga meminta maaf atas kesalahan yang telah dilakukannya, "Maafkan saya kalau tentu sebagai manusia ada yang keliru." SYL juga menekankan bahwa Surya Paloh konsisten dalam mendukung partai untuk mengatakan bela negara dan bela bangsa. Jika harus terpenjara atas nama itu, dia memohon maaf pada seluruh jajaran. Dalam kesempatan itu, SYL juga memohon maaf kepada keluarga dan seluruh masyarakat Bugis, Makassar, Mandar, dan Toraja, yang berada di seluruh Indonesia.

Selain itu, kuasa hukum SYL, Djamaluddin Koedoeboen mewakili para penasihat kuasa hukum SYL menyatakan, "Kami akan mempelajari putusan ini dengan seksama sebelum kemudian kami menentukan sikap selanjutnya." Djamaluddin juga menambahkan bahwa mereka masih memiliki waktu tujuh hari untuk mempelajari putusan tersebut dan menyatakan sikap selanjutnya, sesuai dengan hak yang dimiliki.

Persidangan ini telah menarik perhatian masyarakat khususnya di Indonesia bagian timur dimana suku Bugis, Makassar, Mandar, dan Toraja tersebar. Dalam catatan sejarah politik Indonesia, SYL adalah salah satu tokoh politik yang memiliki pengaruh yang kuat di daerah-daerah tersebut. Keterlibatan SYL dalam kasus korupsi ini tentu mempengaruhi pandangan masyarakat terhadapnya, terutama di daerah asalnya. Terlepas dari konsekuensi hukum yang harus dihadapinya, sikap dan permintaan maaf yang disampaikan SYL dapat mempengaruhi persepsi masyarakat terhadap dirinya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pentingnya Istirahat yang Cukup
0 Suka, 0 Komentar, 25 Jul 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?