Tampang

Disebut Kemenag Gagal Layani Jamaah Haji, Bos Garuda Upayakan Perbaikan

24 Mei 2024 10:25 wib. 67
0 0
Disebut Kemenag Gagal Layani Jamaah Haji, Bos Garuda Upayakan Perbaikan
Sumber foto: Google

Selama pelaksanaan angkutan haji 2024, penerbangan haji banyak yang terlambat. Kementerian Agama (Kemenag) menyebutkan bahwa selama proses angkutan haji tahun ini, terjadi sejumlah faktor yang menyebabkan keterlambatan penerbangan. Permasalahan penerbangan ini telah muncul sejak 12 Mei lalu. Kondisi ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan jamaah haji, yang mengharapkan pelayanan yang optimal dan keamanan dalam perjalanan mereka.

Menurut Kemenag, salah satu faktor yang menyebabkan keterlambatan penerbangan adalah penyusutan armada pesawat Garuda Indonesia. Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag, Nizar Aly, mengungkapkan bahwa Garuda Indonesia hanya mampu menyediakan 70% dari jumlah pesawat yang dibutuhkan untuk mengangkut jamaah haji. Hal ini menjadi alasan utama dari keterlambatan penerbangan yang dialami oleh jamaah haji pada tahun ini.

Irfan Setiaputra, Direktur Utama Garuda Indonesia, tidak menampik bahwa penerbangan haji banyak yang terlambat. Dia mengakui bahwa ada sejumlah faktor yang menyebabkan keterlambatan tersebut, termasuk faktor teknis dan operasional. Namun, Irfan bersikeras bahwa Garuda Indonesia telah melakukan berbagai upaya untuk meminimalkan dampak dari keterlambatan penerbangan tersebut.

Seiring dengan pemahaman atas masalah tersebut, Irfan Setiaputra memastikan bahwa Garuda Indonesia tengah berupaya keras untuk memperbaiki kinerja dalam penyelenggaraan angkutan haji. Garuda Indonesia memiliki komitmen yang kuat untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada jamaah haji, serta menjaga keandalan dan keamanan setiap penerbangan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%