Tampang

Apa Itu Ikan Aligaor Gar yang Bikin Kakek Asal Malang Dipenjara 5 Bulan

17 Sep 2024 13:22 wib. 45
0 0
Apa Itu Ikan Aligaor Gar yang Bikin Kakek Asal Malang Dipenjara 5 Bulan
Sumber foto: Google

Ikan aligator gar, sebuah spesies ikan air tawar yang berasal dari Amerika Utara, belakangan ini menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Indonesia. Hal ini tidak lepas dari kasus seorang kakek di Malang, Jawa Timur yang divonis selama 5 bulan penjara karena memiliki ikan aligator gar. Kasus ini mengundang perhatian publik karena melibatkan hukum perikanan dan juga menjadikan ikan aligator gar sebagai pusat perhatian. 

Kisah ini bermula ketika seorang kakek di Malang, Jawa Timur, diketahui memiliki ikan jenis aligator gar di kolam belakang rumahnya. Pada awalnya, kakek tersebut memelihara ikan tersebut sebagai koleksi pribadi tanpa mengetahui bahwa ikan aligator gar termasuk dalam jenis ikan yang dilindungi. 

Peristiwa ini bermuara saat petugas dari Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Timur melakukan inspeksi mendadak ke rumah kakek tersebut. Setelah melakukan penelusuran, petugas menemukan ikan aligator gar yang dipelihara oleh sang kakek dan langsung mengambil tindakan hukum. 

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tokoh Sejarah
0 Suka, 0 Komentar, 9 Apr 2024
Facebook masih Aman. PRISM masih Fiksi
0 Suka, 0 Komentar, 16 Apr 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?