Tampang

Sujud Syukur Jemaah Haji saat Tiba di Indonesia

23 Jun 2024 18:25 wib. 126
0 0
Sujud Syukur Jemaah Haji saat Tiba di Indonesia

Sejak Sabtu (22/6) sejumlah jemaah haji telah tiba di Tanah Air melalui Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim). Empat kelompok terbang (kloter) dari debarkasi Jatim telah tiba di Indonesia.

Mereka tiba menggunakan Pesawat Saudi Arabian Airlines dengan kloter pertama yang mendarat pada pukul 20.15 WIB. Stakeholder Relation Manager Bandara Udara Internasional Juanda, Heri Trisno Wibowo, menyatakan bahwa jemaah pada kloter pertama berasal dari Bojonegoro. Kloter kedua mendarat pada pukul 21.50 WIB, diikuti oleh kloter ketiga pada pukul 23.35 WIB, dan kloter keempat tiba pada Minggu (23/6) pukul 00.36 WIB. Mereka berangkat dari Jeddah pada 22 Juni 2024. Ketika pesawat baru mendarat, terlihat para jemaah tak bisa menahan harunya. Salah satu jemaah bahkan sujud syukur di atas aspal bandara, diikuti oleh jemaah lainnya.

Heri menjelaskan bahwa jumlah kloter debarkasi yang akan mendarat di Juanda sama dengan jumlah kloter embarkasi, yaitu sebanyak 106 kloter. Dia juga menyebutkan bahwa kepulangan jemaah haji akan berlangsung mulai 22 Juni hingga 21 Juli 2024.

Setelah pesawat parkir di parking stand, para jemaah haji turun dan menuju bus angkutan haji yang telah disediakan untuk membawa mereka menuju asrama haji. Di sana, mereka akan menjalani serangkaian pemeriksaan sebelum kembali ke tempat tinggal masing-masing. Heri juga mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan segala kebutuhan dari sisi pengelolaan bandara guna kelancaran penerbangan haji 1445 H/ 2024.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.