Tampang

5 Wisata Populer di Yogyakarta

22 Jul 2024 22:17 wib. 80
0 0
Wisata Indonesia

Yogyakarta, sebuah daerah yang kaya akan budaya dan sejarah, juga dikenal sebagai tempatwisata populer di Indonesia. Terletak di bagian selatan Pulau Jawa, Yogyakarta memiliki beragam tempatwisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut ini adalah 5 tempatwisata populer di Yogyakarta yang patut untuk dikunjungi saat berkunjung ke daerah ini.

1. Candi Borobudur
Candi Borobudur adalah salah satu tempatwisata paling populer di daerah Yogyakarta. Candi ini merupakan situs warisan dunia UNESCO yang merupakan salah satu candi Buddha terbesar di dunia. Dengan arsitektur yang megah dan pemandangan yang menakjubkan, Candi Borobudur menjadi daya tarik utama bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

2. Candi Prambanan
Candi Prambanan adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia dan juga merupakan situs warisan dunia UNESCO. Dengan arsitektur yang memukau dan cerita rakyat yang terkait dengannya, Candi Prambanan menjadi tempatwisata yang sangat populer di Yogyakarta. Wisatawan dapat menikmati keindahan candi, sejarah, dan pemandangan yang menakjubkan di sekitar kompleks candi ini.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?