Tutup Iklan
Tryout.id
  
login Register
Verizon Membeli Yahoo Seharga $ 4,48 miliar

Verizon Membeli Yahoo Seharga $ 4,48 miliar

17 Juni 2017 | Dibaca : 720x | Penulis : Dony Prattiwa

Verizon membeli Yahoo seharga $ 4,48 miliar

Verizon menutup $ 4,48 miliar pembelian bisnis inti Yahoo, menyelesaikan kesepakatan yang dikelompokkan oleh dua hacks besar yang mempengaruhi lebih dari 1 miliar akun Yahoo dan menandai permainan terbaru oleh telecoms untuk menantang dominasi Silicon Valley dalam periklanan online.

Di bawah Verizon yang baru didukung, Yahoo dan AOL akan bergabung sebagai bagian dari media baru dan perusahaan teknologi yang disebut Oath. Penjualan Yahoo pertama kali diumumkan musim panas lalu, dengan label harga $ 4,8 miliar. Namun beberapa bulan kemudian, perusahaan tersebut mengungkapkan serangkaian pelanggaran data yang membahayakan informasi pribadi ratusan juta orang. Setelah pelanggaran tersebut, Yahoo dan Verizon akhirnya sepakat untuk mendiskontokan harga beli sebesar $ 350 juta.

Sebagai bagian dari kesepakatan akhir, CEO Yahoo Marissa Mayer akan mengundurkan diri dengan "parasut emas" senilai lebih dari $ 23 juta, secara tunai, ekuitas dan tunjangan, menurut sebuah pengarsipan SEC. Dia menjabat sebagai pimpinan perusahaan sejak 2012.

Dan lebih dari 2.000 karyawan akan diberhentikan saat Yahoo dan AOL melakukan reorganisasi di bawah manajemen Verizon, menurut seseorang yang mengetahui masalah ini.

Begitu portal ke internet dan pilar industri teknologi, Yahoo telah jatuh tegak seperti raksasa web lainnya, terutama Google dan Facebook, telah membangun kerajaan bisnis yang luas dan mengumpulkan cap budaya yang meluas jauh melampaui California Selatan.

Meskipun tidak lagi dipandang sebagai perusahaan internet perintis yang pernah ada, payung Yahoo dari situs web, yang mencakup Yahoo Finance dan Yahoo Sports, memerintahkan jumlah lalu lintas online yang mengejutkan.

Properti internet Yahoo memiliki hampir 200 juta pengunjung unik di bulan April, menurut perusahaan analisis comScore. Hanya Facebook dan Google yang diklaim lebih. Para ahli mengatakan, ini adalah audiensi besar yang menarik Verizon ke Yahoo.

"Verizon berdiri untuk memperluas khalayak secara signifikan," kata Susan Bidel, seorang analis senior di Forrester Research. Bidel mengatakan bahwa Verizon memposisikan Oath sebagai platform bagi pengiklan yang menghubungkan mereka dengan khalayak luas dan memberikan informasi yang ditargetkan tentang jenis orang yang mereka jangkau.

Verizon membeli Yahoo juga melanjutkan permainannya untuk media online asli. Melalui akuisisi AOL senilai $ 4,4 miliar pada tahun 2015, Verizon memiliki Huffington Post dan TechCrunch.

Melipat di situs Yahoo memperluas jangkauan Verizon dapat menawarkan pengiklan dan memperkuat kemampuan perusahaan untuk menyesuaikan iklan dengan pengguna tertentu.

Seperti tawaran AT & T untuk membeli Time Warner, langkah Verizon juga mencerminkan tren di industri telekomunikasi agar perusahaan dapat menghadirkan teknologi jaringan mereka ke konten eksklusif.

"Mereka ingin memiliki kepemilikan lebih besar untuk menghindari ketakutan utama menjadi komoditas, karena ini adalah pipa bodoh," kata Walt Piecyk, seorang analis telekomunikasi di BTIG. Berbekal data unik tentang perilaku penjelajahan pengguna internet, perusahaan seperti Verizon dan AT & T juga dapat menggunakan informasi tersebut untuk membentuk format situs web dan video, dan melayani iklan yang lebih efektif dan sesuai, katanya.

Tim Armstrong, mantan chief executive AOL sekarang akan memimpin Oath. "Setelah kesepakatan ditutup, kami sangat antusias untuk fokus pada menjadi perusahaan terbaik untuk media konsumen, dan mitra terbaik untuk mitra iklan, konten dan penerbit kami," katanya.

 

WASHINGTON POST

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Ratusan Santri "Geruduk" dan Masuki Istana Negara
12 Juni 2017, by Rahmat Zaenudin
Tampang.com- Hari ini, Senin, 12 Juni 2017, Istana Negara di "geruduk" dan dimasuki para santri cilik yang diundang Presiden Jokowi untuk berbuka ...
Inilah Cara Menghindari Kebiasaan Menunda Pekerjaan
10 Oktober 2017, by Slesta
Tampang.com – Tidak jarang banyak orang yang bekerja di sebuah perusahaan selalu menunda pekerjaannya, biasanya hal itu disebabkan oleh mood yang tidak ...
Jantung Anda Tidak Bekerja dengan Normal ini Tandanya
30 November 2017, by Rahmat Zaenudin
Tmpang.com - Gejala pada jantung dapat terjadi tiba-tiba dan dadakan, bahkan tidak ada tanda – tanda yang khusus, dan kadang juga ada yang memberikan ...
youtuber sukses
14 Juni 2019, by Admin
Beberapa waktu yang lalu, saya mendapatkan email dari salah satu pembaca blog. Ia bertanya tentang memulai menjadi YouTuber. Ia ingin memulai menjadi YouTuber, ...
Bak Film Aksi, Komplotan Ini Mencuri iPhone pada Sebuah Truk yang Masih Berjalan
1 Agustus 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Pencurian dengan aksi yang mendebarkan ternyata tidak hanya terjadi di film yang kalian tonton saja. Contohnya, aksi pencurian iPhone dari sebuah ...
Berita Terpopuler
Polling
Permadi Arya dibayar APBN atau Bukan?
#Tagar
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
hijab