Tampang

Wajib Tahu 10 Tips Hemat untuk Liburan Keluarga yang Menyenangkan

26 Jul 2024 18:24 wib. 178
0 0
Tips Liburan
Sumber foto: Alamy

4. Bawa Bekal dari Rumah

    Mengurangi pengeluaran makanan selama liburan dengan membawa bekal dari rumah. Selain lebih hemat, membawa bekal juga memastikan bahwa seluruh anggota keluarga mendapatkan makanan yang disukai tanpa perlu menghabiskan banyak uang di restoran atau tempat makan mahal.

5. Manfaatkan Promo dan Diskon

     Jangan ragu untuk mencari promo dan diskon yang ditawarkan oleh restoran, tempat wisata, dan toko-toko di destinasi liburan Anda. Banyak situs kupon online dan aplikasi yang menawarkan diskon menarik untuk berbagai kebutuhan liburan.

6. Pilih Atraksi Wisata yang Gratis atau Murah

   Banyak destinasi wisata menawarkan atraksi gratis atau dengan harga yang terjangkau, seperti museum, taman kota, atau festival lokal. Memilih atraksi wisata yang tidak mahal akan membantu menghemat biaya liburan Anda.

7. Buat Rencana Anggaran

    Sebelum berangkat, buatlah rencana anggaran yang rinci untuk setiap kebutuhan selama liburan. Dengan begitu, Anda dapat lebih mengontrol pengeluaran dan memastikan liburan berjalan sesuai rencana tanpa harus khawatir kehabisan uang di tengah perjalanan.

8. Cari Informasi Paket Keluarga

    Beberapa tempat wisata, hotel, dan restoran menyediakan paket khusus untuk keluarga dengan harga yang lebih terjangkau. Manfaatkan informasi paket keluarga ini untuk mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan dengan harga yang lebih hemat.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.