Tampang

Wajib Tahu 10 Tips Hemat untuk Liburan Keluarga yang Menyenangkan

26 Jul 2024 18:24 wib. 180
0 0
Tips Liburan
Sumber foto: Alamy

Liburan bersama keluarga adalah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Namun, seringkali liburan keluarga menjadi momen yang penuh stres karena biaya yang besar. Tidak perlu khawatir, karena ada cara untuk merencanakan liburan hemat yang tetap menyenangkan untuk seluruh keluarga. Berikut adalah 10 tips hemat untuk liburan keluarga yang akan membuat liburan Anda tetap menyenangkan tanpa harus menguras kantong.

1. Pilih Waktu yang Tepat

    Salah satu tips hemat yang penting adalah memilih waktu liburan yang tepat. Coba perhatikan untuk melakukan liburan di luar musim liburan atau saat di mana tidak terlalu ramai. Biasanya harga hotel, tiket transportasi, dan atraksi wisata akan lebih murah di luar musim liburan.

2. Rencanakan Transportasi Lebih Awal

     Jika Anda merencanakan liburan ke luar kota atau luar negeri, memesan tiket transportasi lebih awal adalah kunci utama untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Selain itu, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk menggunakan layanan transportasi umum atau memesan tiket pulang-pergi untuk mendapatkan diskon.

3. Pilih Akomodasi yang Terjangkau

    Menginap di hotel bintang lima mungkin terdengar menggiurkan, tetapi menginap di guest house, homestay, atau apartemen sewaan bisa menjadi pilihan yang lebih ekonomis. Selain itu, booking akomodasi menggunakan situs booking online juga seringkali memberikan diskon yang cukup menarik.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Luaskan Hati dan Pikiran Yuk!
0 Suka, 0 Komentar, 14 Apr 2018
Hidup Sehat Selangkah Demi Selangkah
0 Suka, 0 Komentar, 17 Okt 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.