Tampang

Taman Pesisir Pangumbahan, Wisata Pantai Berbasis Konservasi Penyu di Sukabumi

29 Jun 2018 18:42 wib. 3.181
0 0
Taman Pesisir Pangumbahan, Wisata Pantai Berbasis Konservasi Penyu di Sukabumi

Desa Ujung Genteng dan Desa Pangumbahan terletak didalam wilayah wisata Ujung Genteng. Berbagai tempat wisata jadi andalan daerah itu, apalagi karakter ombak di sejumlah titik pantai yang cocok untuk olahraga surfing (selancar air). Disamping itu, adanya ekosistem terumbu karang dibuat jadi tempat wisata untuk aktivitas pemancingan.

Untuk mengakses ke Kawasan Konservasi Penyu Taman Pesisir Pangumbahan cukup menempuh perjalanan 20-30 menit dari Pantai Cibuaya. Saat memasuki gerbang, kita akan disambut auditorium dengan patung penyu besar yang menjadi simbol dari konservasi ini. Di konservasi ini aktivitas paling menarik yang dapat dinikmati wisatawan adalah menyaksikan pelepasan tukik. Ada tiga jenis penyu yang ditetaskan di sini, yaitu jenis penyu lekang, kempi, dan penyu hijau. Namun, saat ini hanya jenis penyu hijau (Chelonia mydas) yang diutamakan ditetaskan di konservasi ini.

Pelepasan tukik berlangsung mulai pukul 17.30. Waktu sore hari dipilih karena pada waktu itu air laut sedang pasang dan merupakan waktu yang tepat untuk membantu tukik menghindari predator seperti burung dan hiu kecil. Setiap harinya ada kurang lebih 50 wisatawan yang mengunjungi tempat konservasi ini, baik lokal maupun mancanegara.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Obat Alami Sakit Rematik
0 Suka, 0 Komentar, 16 Sep 2019

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?