Tampang

Mengenal Kepulauan Derawan, Surga Dibawah Laut Di Kalimantan

1 Jul 2024 06:42 wib. 42
0 0
keindahan kepulauan derawan
Sumber foto: pinterest

Pulau Maratua, dengan laguna birunya dan terumbu karangnya yang indah, juga menarik minat banyak wisatawan. Keberadaan satu-satunya laguna di Indonesia ini menjadikan Pulau Maratua memiliki pesona yang istimewa. Sementara Pulau Kakaban menawarkan pengalaman unik berupa Danau Kakaban, sebuah danau asin alami yang dihuni oleh ubur-ubur air tawar yang tidak beracun.

Akses menuju Kepulauan Derawan dapat ditempuh melalui Bandara Kalimarau di Kota Tanjung Redeb. Dari bandara ini, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan menuju Derawan dengan menggunakan kapal feri atau speedboat. 

Saat ini, Kepulauan Derawan telah menjadi tujuan wisata yang populer di Kalimantan. Banyak pengelola wisata yang menyediakan paket perjalanan ke Kepulauan Derawan, baik untuk diving, snorkeling, maupun sekadar menikmati keindahan alam. 

Mengenal Kepulauan Derawan lebih jauh akan membuka mata akan pesona alam bawah laut Kalimantan yang masih alami. Semoga dengan semakin dikenalnya Kepulauan Derawan, keberadaannya dapat terus dilestarikan untuk dinikmati oleh generasi mendatang. 

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%