Tampang

Mengeksplorasi Keajaiban Suhu Dingin: Tempat Terdingin di Dunia

6 Jun 2024 19:03 wib. 380
0 0
Tempat Terdingin
Sumber foto: kompas.com

Suhu ekstrem adalah fenomena alam yang tak dapat dihindari. Suhu ekstrem memiliki magnetisme tersendiri - ketika kebanyakan orang mencari tempat terpanas di bumi, beberapa orang justru mendambakan petualangan di daerah terdingin di dunia. Penelusuran akan tempat dengan suhu dingin ekstrem ini membawa kita pada petualangan yang luar biasa. Di kala suhu turun di bawah titik beku, keindahan alam yang membeku menciptakan pemandangan yang memukau. Untuk itu, artikel ini akan membahas beberapa tempat terdingin di dunia yang tak hanya menakjubkan, tetapi juga menarik untuk dijelajahi.

Antartika
Antartika adalah tempat terdingin di bumi ini. Suhu terendah yang pernah tercatat di Antartika adalah -89,2 derajat Celsius, membuatnya menjadi tempat dengan suhu terdingin yang pernah tercatat di bumi. Dengan kondisi alam yang ekstrem, Antartika menawarkan pesona alam yang tak tertandingi. Selain itu, keberadaan Aurora Australis di langit Antartika memberikan pemandangan yang memukau, menjadikannya destinasi menakjubkan bagi para petualang yang menyukai suhu dingin ekstrem.

Verkhoyansk, Siberia
Terletak di Republik Sakha, Rusia, Verkhoyansk adalah salah satu tempat terdingin di dunia. Suhu ekstrem di Verkhoyansk bisa turun hingga -67,8 derajat Celsius. Suhu dingin ini tentu saja menjadi tantangan besar bagi penduduk setempat, namun keajaiban alam yang diciptakan oleh suhu dingin ini juga menarik minat para penjelajah yang mencari petualangan ekstrem.

Plateau Antarktika
Plateau Antarktika adalah tanah terdingin dan terkering di bumi ini. Suhu di sini dapat turun hingga -133,6 derajat Fahrenheit, menjadikannya tempat dengan suhu terendah yang pernah tercatat di daratan bumi. Terletak di bagian dalam Antartika, plateau ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan namun juga penuh dengan tantangan bagi siapa pun yang ingin menjelajahinya.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%