Tampang

Memburu Ombak di Surga Peselancar Dunia, Pesona di Ujung Indonesia

7 Okt 2024 05:19 wib. 66
0 0
Memburu Ombak di Surga Peselancar Dunia, Pesona di Ujung Indonesia
Sumber foto: iStock

Di wilayah ujung paling selatan Indonesia, tepatnya di Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote, terdapat surga bagi peselancar yang mencari ombak terbaik di dunia, yaitu Nemberala. Desa ini terletak di Pulau Rote, yang awalnya dikenal sebagai surga tersembunyi namun kini semakin dikenal dan siap bersaing dengan obyek wisata lainnya berkat dukungan infrastruktur komunikasi yang memadai.

Desa Nemberala menawarkan pesona alam yang memukau dengan ombak tinggi, air biru, pasir putih, senja penuh semburat orange, dan lambaian nyiur kelapa yang memanjakan para pengunjung. Selain itu, dilengkapi dengan infrastruktur yang memadai, akses ke Nemberala juga semakin mudah dengan berbagai pilihan transportasi.

Salah satu cara untuk mencapai Nemberala adalah melalui jalur laut dengan menggunakan jasa penyebrangan kapal cepat dari pelabuhan di Kupang ke Rote yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar dua jam. Hal ini memudahkan para wisatawan untuk menikmati pesona Nemberala.

Berbagai media juga mulai mengulas potensi Nemberala sebagai destinasi wisata unggulan. Sebagai contoh, CNBC Indonesia mengunjungi kawasan Nemberala pada pertengahan September yang bercuaca sangat terik dengan suhu mencapai 34º Celcius. Dari pusat kota Kabupaten Rote Ndao, perjalanan diperkirakan memakan waktu sekitar satu jam dengan menggunakan mobil. Selama perjalanan terlihat pemandangan tanah gersang kosong di tengah musim kemarau, namun saat musim hujan, pemandangan berubah menjadi hijau seperti permadani hijau yang indah.

Ketika tiba di Nemberala, terlihat perubahan yang signifikan dengan adanya fasilitas modern seperti kafe, resort mewah, kantor bank, toko kelontong besar, papan penunjuk arah berbahasa Inggris, serta kehadiran wisatawan mancanegara yang menikmati keindahan alam serta aktivitas surfing di pantai Nemberala.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.