Tampang

Memburu Ombak di Surga Peselancar Dunia, Pesona di Ujung Indonesia

7 Okt 2024 05:19 wib. 68
0 0
Memburu Ombak di Surga Peselancar Dunia, Pesona di Ujung Indonesia
Sumber foto: iStock

Pantai Nemberala memiliki pesona ombak raksasa yang dapat mencapai ketinggian 7 meter, menjadikannya sebagai tujuan utama para peselancar yang akan mendatangi desa ini pada bulan April hingga Oktober tiap tahun. Keindahan Pantai Nemberala juga pernah memenangkan kategori Most Popular Surfing Spot pada tahun 2016 dan menjadi ajang perlombaan surfing baik di tingkat nasional maupun internasional.

Selain keindahan Pantai Nemberala, terdapat pula Pantai Oeseli, Danau Laut Mati Sitomori, hingga pantai-pantai lain di sekitar Nemberala yang menawarkan panorama luar biasa yang tak kalah menariknya. Di sinilah para pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang memukau dan memanjakan mata.

Ketika menunggu senja, sejumlah turis dan penduduk lokal berbagi cerita tentang keindahan Nemberala dan kemajuan pembangunan yang telah memoles wilayah tersebut. Seorang turis asal Australia, Travis, mengungkapkan betapa Nemberala menjadi surga baginya dengan ombaknya yang menakjubkan dan keaslian masyarakat lokal. Travis menjadi salah satu turis yang terkesan dengan keberadaan jaringan sinyal telepon seluler dan internet yang kini sudah memadai di Nemberala.

Senada dengan Travis, turis asal Amerika Serikat, Tim Newburn, yang telah beberapa kali ke Nemberala menyaksikan perkembangan pembangunan dan kemajuan sarana komunikasi di Nemberala. Menurutnya, kondisi kini berbeda dari sebelumnya, di mana listrik dan jaringan internet merupakan hal yang terbatas.

Pengusaha lokal seperti Christina Setianingsih, pemilik restoran dan hotel di Nemberala, juga turut berbagi pengalaman dengan perjuangannya dalam menghadapi keterbatasan infrastruktur saat memulai usahanya. Dia mulai membuka usaha restoran pada 2017 dan sejak saat itu, dia merasakan perbaikan infrastruktur yang semakin memudahkan kelancaran bisnisnya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.