Tampang

Ada Pengalaman Aurora Borealis yang Menakjubkan di Taman Gardens by the Bay, Singapura

29 Apr 2024 08:05 wib. 95
0 0
wisata singapura
Sumber foto: (Foto: unsplash)

Singapura, sebuah negara yang terkenal dengan kemajuan teknologi dan kehidupan perkotaan yang megah, kini siap memberikan pengalaman yang menakjubkan bagi para wisatawan. Tidak perlu lagi pergi ke Kutub Utara untuk menyaksikan keajaiban alam aurora borealis atau cahaya utara. Mengunjungi Gardens by the Bay akan membawa Anda langsung kepada pengalaman memukau ini.

Aurora borealis sejatinya hanya dapat disaksikan di negara-negara yang berdekatan dengan Kutub Utara, seperti Norwegia, Islandia, dan Finlandia. Namun, pada tanggal 5 Mei mendatang, keindahan aurora borealis akan dipertontonkan perdana di Gardens by the Bay. Lampu-lampu cahaya yang diciptakan akan membawa pengunjung ke dalam dunia magis fenomena alam yang langka ini.

Pemasangan lampu-lampu ini sejalan dengan puncak siklus matahari pada tahun 2024 yang akan menyebabkan lonjakan kejadian cahaya utara. Dalam pratinjau eksklusif pada tanggal 22 April, The Straits Times memberikan cuplikan tentang kreasi karya seni cahaya ini oleh seniman Dan Acher yang berbasis di Swiss.

Aurora borealis ini akan diciptakan dari 30 laser dan mesin cloud yang dipasang dengan sempurna pada batang-batang Supertrees yang menjulang tinggi, menciptakan visualisasi yang memukau yang meliputi Supertree Grove. Efek simulasi "aurora" ini dapat dirasakan ketika sinar laser melewati partikel awan buatan yang disebarkan oleh mesin, menciptakan suasana yang sangat memukau.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?