Tampang

Keuntungan Teknologi Waste-to-Energy

29 Agu 2017 08:20 wib. 2.337
0 0
Keuntungan Teknologi Waste-to-Energy

Alih-alih mengangkut limbah makanan ke tempat pembuangan sampah, ternyata kita dapat menggunakan sampah organik itu untuk menjadi bahan bakar mobil, dan sekaligus dapat membantu lingkungan.

Sampah organik seperti kertas, kayu dan makanan menghasilkan jutaan ton emisi metana di tempat pembuangan sampah setiap tahun di AS, namun ternyata dapat menghasilkan gas alam dan bahan bakar cair terbarukan seperti bensin dan solar, menurut sebuah studi yang dipimpin oleh Uisung Lee dari Departemen Energi (DOE) Argonne National Laboratory. Makalahnya, yang diterbitkan dalam Journal of Cleaner Production, membantu menilai manfaat lingkungan dari berbagai jalur produksi limbah-ke-energi sambil menghindari emisi metana dan polutan udara berbahaya lainnya.

"Studi kami menunjukkan bahwa dengan menggunakan limbah yang menjadi bahan bakar akan  menghasilkan lebih sedikit gas rumah kaca daripada membiarkannya menjadi limbah," kata Lee, seorang wakil postdoctoral di Divisi Sistem Energi Argonne.

Ini karena gas dari limbah mengandung konsentrasi metana yang tinggi, yang memiliki dampak pemanasan global 30 kali lebih tinggi dibandingkan dengan karbon dioksida.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?