Tampang

6 Negara Terluas di Dunia: Daftar Negara dengan Luas Wilayah Terbesar

6 Jun 2024 13:54 wib. 43
0 0
Negara Terluas
Sumber foto: lifestyle.bisnis.com

Negara terluas di dunia merupakan sebuah topik yang menarik untuk dijelajahi. Sebagai benua terbesar di dunia dengan ragam budaya dan kekayaan alam yang melimpah, Asia juga menjadi rumah bagi negara-negara dengan wilayah terluas. Meskipun demikian, beberapa negara dari benua lain juga masuk dalam daftar negara terluas di dunia. Berikut adalah beberapa negara dengan luas wilayah terbesar di dunia:

1. Rusia - 17.125.200 km²
Rusia adalah negara terluas di dunia yang meliputi lebih dari satu delapan wilayah daratan di dunia. Dengan jumlah populasi sekitar 144 juta jiwa, Rusia adalah salah satu negara terbesar, baik dalam hal wilayah maupun populasi.

2. Kanada - 9.984.670 km²
Sebagai negara terbesar di Amerika Utara, Kanada memiliki kekayaan alam yang melimpah. Dengan hutan belantara, gunung berapi, dan danau-danau yang luas, Kanada adalah rumah bagi berbagai spesies flora dan fauna yang unik.

3. Amerika Serikat - 9.631.418 km²
Meskipun Amerika Serikat relatif lebih kecil daripada Rusia dan Kanada, negara ini tetap menjadi salah satu negara terbesar di dunia. Dengan keragaman geografis dan ragam budaya yang kaya, Amerika Serikat memikat para pelancong dari seluruh dunia.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Grammar
0 Suka, 0 Komentar, 15 Mar 2024
berpikir
0 Suka, 0 Komentar, 15 Mei 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%