Tampang

6 Negara Terluas di Dunia: Daftar Negara dengan Luas Wilayah Terbesar

6 Jun 2024 13:54 wib. 136
0 0
Negara Terluas
Sumber foto: lifestyle.bisnis.com

3. Amerika Serikat - 9.631.418 km²
Meskipun Amerika Serikat relatif lebih kecil daripada Rusia dan Kanada, negara ini tetap menjadi salah satu negara terbesar di dunia. Dengan keragaman geografis dan ragam budaya yang kaya, Amerika Serikat memikat para pelancong dari seluruh dunia.

4. China - 9.596.961 km²
Dengan jumlah populasi lebih dari satu miliar jiwa, China adalah negara terpadat di dunia. Selain itu, China juga termasuk dalam daftar negara terluas di dunia dengan luas wilayah yang meliputi berbagai tipe geografis, seperti dataran rendah, pegunungan, hutan, dan gurun.

5. Brasil - 8.515.767 km²
Sebagai negara terbesar di Amerika Selatan, Brasil memiliki hutan hujan Amazon yang menjadikannya sebagai salah satu negara dengan keanekaragaman hayati terbesar di dunia. Selain itu, Brasil juga terkenal dengan pantai-pantai indahnya dan budaya yang beragam.

6. Australia - 7.692.024 km²
Australia merupakan negara terbesar di benua Oseania dan dikenal dengan padang gurunnya yang luas. Meskipun memiliki populasi yang relatif kecil, Australia memiliki kekayaan alam yang luar biasa dan merupakan rumah bagi berbagai spesies hewan unik.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

9 Fakta Menarik Tentang Ekstrovert
0 Suka, 0 Komentar, 4 Sep 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.