Tampang

Sudah Tahu Perbedaan Antara Laptop dan Notebook? Ini Perbedaannya

8 Agu 2020 12:27 wib. 2.478
0 0
Sudah Tahu Perbedaan Antara Laptop dan Notebook? Ini Perbedaannya

Selanjutnya yang membedakan antara kedua perangkat tersebut yaitu, laptop yang memiliki VGA dengan kapasitas yang lebih mumpuni agar mendukung performa tampilannya. Sementara notebook pada umumnya memiliki kapasitas VGA yang lebih kecil. Akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu, notebook yang diluncurkan sekarang ini banyak yang memiliki dukungan VGA dengan kapasitas yang cukup besar serta mumpuni.

  • Perbedaan ukuran RAM

Apabila dilihat dari segi VGA maka kapasitas  RAM pun bisa menjadi perbedaan dari kedua perangkat tersebut. Yaitu dengan laptop yang memiliki kapasitas RAM lebih besar bila dibandingkan dengan perangkat notebook. Namun saat ini hal tersebut tidak ada pengaruhnya karena seiring berkembangnya zaman, kini banyak notebook terbaru yang sudah dibekali dengan RAM yang lebih besar. Di samping mempunyai RAM yang bisa mengalahkan RAM laptop kini notebook telah mendapatkan dukungan upgrade pada kapasitas RAM sehingga memiliki RAM yang lebih besar lagi.

  • Keberadaan DVD ROM

Ini salah satu perbedaan yang paling menonjol. Bila pada umumnya laptop memiliki perangkat DVD ROM untuk aktifitas pembacaan kepingan kaset sedangkan notebook tidak memiliki DVD ROM. Akan tetapi untuk mengatasi kerterbatasan ini maka kita dapat membeli DVD ROM Eksternal yang dapat digunakan untuk pembacaan kaset pada notebook yang tidak memiliki DVD ROM internal.

  • Daya tahan baterai

Pada umumnya penggunaan baterai pada perangkat notebook memiliki durasi waktu yang lama maka tidak demikian halnya dengan laptop. Laptop pada umumnya tidak memiliki daya tahan baterai yang terbilang lama. Hal tersebut dapat dipengaruhi oleh pengguanaan daya yang ada pada dua perangkat portable tersebut. 

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Eksotisme Terumbu Karang Negeri Palau
0 Suka, 0 Komentar, 21 Jul 2018
Ingin Perut Rata? Yuk, Kita Plank!
0 Suka, 0 Komentar, 8 Jan 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?