Tampang

Standar Militer pada Samsung Galaxy XCover 5, Oppo A60 dan Sharp Sense8

1 Jul 2024 20:25 wib. 53
0 0
Samsung Galaxy XCover 5
Sumber foto: Goggle

Military Standard atau disingkat MIL-STD merupakan sistem penilaian perangkat di Amerika Serikat yang diberlakukan oleh Departemen Pertahanan AS dan dikelola oleh lembaga militer setempat. Standar ini menjadi alat ukur seberapa kuat ketahanan suatu perangkat di medan perang serta memenuhi syarat khusus terkait pertahanan. Selain untuk kebutuhan militer, standar ini juga dipakai oleh banyak lembaga atau perusahaan untuk menguji ketangguhan dan ketahanan perangkat tertentu dalam kondisi ekstrem.

MIL-STD-810 termasuk salah satu standar yang populer. Standar ini meliputi beberapa proses pengujian dalam bermacam kondisi termasuk dari guncangan, getaran, suhu ekstrem, radiasi matahari, dan sebagainya. Setelah hadir selama bertahun-tahun, standar ini diperbarui lebih lanjut dengan menambahkan huruf alfabet di belakang penamaannya. Sejumlah vendor gadget juga membuat perangkat yang memenuhi standar itu agar bisa menunjang produktivitas pengguna termasuk saat di medan yang menantang.

Standar militer pada perangkat smartphone

MIL-STD-810G dan MIL-STD-810H termasuk standar militer yang cukup umum dipakai di dunia smartphone. Kedua standar itu secara umum sama-sama memastikan bahwa perangkat yang lolos uji sudah memenuhi sekitar 29 pengujian, sehingga dinilai tangguh di pakai di lingkungan ekstrem.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tips Merawat Kuku Saat Sibuk
0 Suka, 0 Komentar, 22 Feb 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%