Tampang

Standar Militer pada Samsung Galaxy XCover 5, Oppo A60 dan Sharp Sense8

1 Jul 2024 20:25 wib. 51
0 0
Samsung Galaxy XCover 5
Sumber foto: Goggle

MIL-STD-810H menjadi standar yang lebih baru dengan pengujian yang agak lebih ketat dibanding MIL-STD-810G. Beberapa aspek pengujian kedua standar ini termasuk tekanan rendah di ketinggian tertentu, suhu tinggi, suhu rendah, kontaminasi cairan, radiasi sinar matahari, hujan, kelembaban, jamur, pasir dan debu, getaran, guncangan, serta salt fog (uji korosi).

Idealnya, vendor smartphone mengirimkan ponsel tangguhnya ke laboratorium pengujian pihak ketiga yang bisa menyimulasikan 29 aspek pengujian untuk mendapat sertifikasi MIL-STD-810G atau MIL-STD-810H. Namun di atas kertas, perusahaan juga sah-sah saja melakukan pengujian secara internal tanpa melibatkan pihak ketiga.

Daftar gadget tangguh dengan standar militer

Smartphone tangguh biasanya ditawarkan oleh vendor yang mengkhususkan diri pada perangkat tangguh, misalnya BlackView dan Ulefone. Selain itu, vendor smarphone mainstream seperti Samsung, Sharp, dan Oppo juga menyediakan perangkat serupa lewat lini seri tertentu. Bila Anda sedang mencari smartphone tangguh, beberapa merek yang patut Anda pertimbangkan antara lain Samsung Galaxy Xcover 7, Samsung Galaxy S23 Tactical Edition, Samsung Galaxy Tab Active 5, Sharp Aquos Sense8, Doogee Smini, Doogee S98, Blackview BL9000, Blackview BV8900 Pro, Blackview N6000, Fairphone 5, Nokia XR21, Ulefone Armor 23 Ultra, Ulefone Armor 24, Ulefone Armor X13, serta Unihertz Atom XL.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Uang Haram Trotoar Tanah  Abang
0 Suka, 0 Komentar, 28 Des 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%