Tampang

Sejarah Penemuan Eskalator

25 Apr 2018 19:54 wib. 7.060
0 0
Sejarah Penemuan Eskalator

Sebenarnya Reno bukanlah orang pertama yang pernah mematenkan produk eskalator namun pernah ada nama Nathan Ames yang berasal dari Saugus. Sayangnya rancangan milik Ames tidak pernah direalisasikan. Hingga akhirnya diambil alih oleh Jesse W Reno. Pada tahun 1892 Jesse W Reno diketahui sebagai penemu eskalator karena telah mematenkan produknya dengan sebutan inclined elevator.

Setelah Jesse W Reno mematenkan produknya, pada tahun 1987 munculah nama Charles D Seebegers yang mengklaim dirinya sebagai penemu eskalator. Penemuan eskalator milik Jesse W Reno dan Charles memiliki perbedaan. Pada eskalator ciptaan Reno hanya menggunakan ban berjalan yang tidak ada ujungnya.

Sedangkan penemuan milik Charles dilengkapi dengan alat pijakan kaki tangga. Lalu pada tahun 1899, Charles bergabung dengan perusahaan Otis. Dengan gabungnya Charles di perusahaan tersebut maka muncullah eskalator pertama yang dipasang untuk umum di Paris Exhibition pada tahun 1900.

Hingga kini eskalator yang sering kita jumpai di mall tersebut merupakan rancangan dari Charles D Seebegers. Namun dunia tetap mengakui bahwa penemu pertama dari Ekslator atau tangga berjalan ini adalah Jesse W Reno.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?