Tampang

Meta: Aplikasi Pesan Instan sebagai Strategi Efektif dalam Menjangkau Pelanggan

9 Jun 2024 07:16 wib. 33
0 0
Perusahaan Meta
Sumber foto: google

Raksasa teknologi Meta, sebelumnya dikenal sebagai Facebook, kini mengakui kepentingan kanal yang lebih privat dalam berkomunikasi dengan konsumen. Hal ini disebutkan oleh Wakil Direktur Perpesanan Bisnis Meta, Nikila Srinivasan, dalam konferensi video sebelum acara tahunan Conversations di Jakarta.

Dalam dunia digital yang semakin berkembang, kehadiran sebuah bisnis dalam ranah online merupakan hal yang krusial. Bahkan, bagi usaha kecil dan menengah (UKM), membangun kepercayaan konsumen melalui platform digital seperti aplikasi pesan instan, seperti WhatsApp Business, telah terbukti sebagai strategi yang efektif.

Nikila menjelaskan, "Menggunakan aplikasi pesan instan, terutama WhatsApp Business, lebih intuitif bagi UKM karena merupakan platform komunikasi yang mereka gunakan dalam kehidupan sehari-hari." Dia menambahkan bahwa berkomunikasi dengan pelanggan melalui pesan pribadi memungkinkan bisnis untuk membangun hubungan yang lebih dekat dengan konsumen.

Hal ini juga didukung oleh data dari Meta untuk pasar Indonesia, yang menunjukkan bahwa tujuh dari 10 orang lebih memilih untuk berkomunikasi dengan bisnis melalui pesan daripada melalui email. Lebih dari 9 dari 10 orang di Indonesia aktif mengirim pesan kepada bisnis setidaknya seminggu sekali. Data global juga menunjukkan bahwa WhatsApp Business telah digunakan oleh lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%