Tampang

Panduan Membuat Kode QR, Langkah-Langkah dan Manfaatnya

8 Jun 2024 20:35 wib. 532
0 0
Ilustrasi Penggunaan Kode  QR
Sumber foto: Pinterest

Kode QR (Quick Response) merupakan sebuah jenis matriks barcode dua dimensi yang telah menjadi semakin populer dalam dunia digital. Kode QR dapat menyimpan informasi dalam bentuk teks, URL, atau data lainnya. Pengguna dapat dengan mudah membaca informasi tersebut menggunakan perangkat mobile dan aplikasi pembaca kode QR. Dengan perkembangan teknologi yang pesat, banyak institusi bisnis dan perorangan yang mulai memanfaatkan kode QR untuk keperluan promosi, bisnis, dan kemudahan akses informasi. Berikut ini adalah panduan lengkap tentang cara membuat kode QR beserta manfaatnya.

Langkah-Langkah Membuat Kode QR

1. Pemilihan Konten
   Langkah pertama dalam membuat kode QR adalah dengan memilih jenis konten yang akan disematkan dalam kode tersebut. Konten bisa berupa teks, URL, vCard, WiFi, lokasi geografis, atau lainnya.

2. Generasi Kode QR
   Setelah konten dipilih, langkah berikutnya adalah menghasilkan kode QR itu sendiri. Ada banyak platform online maupun aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat kode QR secara gratis. Pengguna hanya perlu memasukkan konten yang akan diubah menjadi kode QR, dan platform tersebut akan menghasilkan kode QR sesuai dengan kebutuhan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Daya Tarik Adelaide di Australia Selatan
0 Suka, 0 Komentar, 13 Mei 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%