Tampang

Indodax Alami Peretasan Pada Sistem Transaksi Aset Kripto, CFX Minta Pemenuhan Standar Keamanan

17 Sep 2024 10:32 wib. 38
0 0
Indodax Alami Peretasan Pada Sistem Transaksi Aset Kripto, CFX Minta Pemenuhan Standar Keamanan
Sumber foto: LinkedIn.com

Bursa kripto resmi Indonesia CFX menegaskan bahwa platform kripto Indodax belum terdaftar sebagai anggota bursa CFX karena belum memenuhi persyaratan. Belakangan, CFX diketahui mengalami peretasan pada sistem transaksi aset kripto.

Menurut Direktur Utama CFX, Subani, insiden yang melibatkan salah satu pedagang aset kripto lokal telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan pengguna dan masyarakat terkait keamanan platform kripto di Indonesia. Ia pun menegaskan pentingnya penerapan standar keamanan yang ketat di seluruh industri.

Subani juga menegaskan bahwa kewaspadaan dalam mengelola risiko keamanan siber sangatlah penting. Hal ini menjadi pemahaman penting bagi para pelaku industri kripto mengingat pentingnya keamanan dalam ekosistem tersebut.

Terkait dengan kejadian peretasan yang memengaruhi Indodax, CFX sedang memantau proses investigasi yang sedang dilakukan terkait insiden tersebut. Bursa kripto tersebut juga akan membantu Indodax agar memenuhi standar keamanan yang ditetapkan oleh Bappebti. Langkah ini diharapkan dapat memungkinkan Indodax untuk bergabung sebagai anggota resmi CFX di masa depan.

Lebih lanjut, CFX berkomitmen untuk terus memperketat standar keamanan melalui proses akreditasi dan pemantauan terhadap semua platform yang menjadi anggota CFX. Hal ini dilakukan untuk memperkuat perlindungan bagi nasabah dan menjaga kepercayaan terhadap ekosistem aset kripto di Indonesia. 

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?