Tampang

Cara Menghindari Chat WhatsApp dari Orang yang Tak Dikenal

13 Okt 2024 18:27 wib. 45
0 0
Cara Menghindari Chat WhatsApp dari Orang yang Tak Dikenal
Sumber foto: iStock

Pernahkah Anda mendapatkan pesan dari orang yang tak dikenal di WhatsApp? Atau mungkin Anda hanya ingin menghindari chat dari seseorang tanpa harus memblokir nomornya? Tenang, ada beberapa cara untuk mengatasi hal tersebut tanpa harus membuat situasi menjadi canggung. Berikut ini akan dijelaskan beberapa cara agar Anda bisa menghindari chat WhatsApp dari orang yang tak dikenal atau dari kontak tertentu tanpa harus memblokirnya.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengarsipkan kontak. Fitur arsip akan memindahkan chat ke dalam satu folder khusus, sehingga pesan-pesan tersebut tidak akan terlihat di bagian utama percakapan Anda. Tidak hanya itu, kontak juga akan dibisukan atau mute. Artinya, tidak akan ada notifikasi yang masuk saat pesan baru masuk, kecuali nama kita di-mention dan membalas chat.

Menurut akun resmi WhatsApp di Twitter, "Arsip di WhatsApp memungkinkan mengatur pesan pribadi dan memprioritaskan chat penting. Arsip Chat akan tetap diarsipkan dan mute, namun Anda tetap bisa mengubahnya kembali jadi tampil di bagian utama percakapan."

Selain itu, untuk menghindari chat dari orang-orang tertentu, Anda juga bisa berubah menjadi kontak yang offline. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencapai hal ini.

Pertama, Anda bisa mematikan fitur "Last Seen" yang menunjukkan informasi terakhir kali Anda menggunakan WhatsApp. Dengan mematikan fitur ini, Anda tidak akan terlihat online saat Anda sebenarnya sedang menggunakan WhatsApp. Caranya pun cukup mudah, cukup sentuh ikon tiga titik, pilih Settings, lalu pilih opsi Privasi. Selanjutnya, masuk ke menu "Who Can See My Personal Info", klik "Last Seen", dan pilih opsi “Nobody”. Dengan begitu, orang lain tidak akan bisa melihat kapan terakhir kali Anda menggunakan WhatsApp.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.