Tampang

Biznet Selesai Membangun Kabel Laut 100 Km Jawa-Sumatra, Investasi Rp 3,7 Triliun

27 Jun 2024 15:35 wib. 41
0 0
Biznet Selesai Membangun Kabel Laut 100 Km Jawa - Sumatra
Sumber foto: google

Adrianto Sulistyo menambahkan, "Dengan pembangunan ini kami harap dapat menghadirkan konektivitas digital antar pulau di Indonesia dengan kapasitas internet berkecepatan tinggi untuk masa depan yang dapat mendorong digitalisasi serta modernisasi masyarakat Indonesia. Selain itu, pembangunan ini juga bertujuan untuk memperkuat perluasan jaringan khususnya di Pulau Jawa dan Sumatra."

Selain pembangunan kabel BNCS-1, Biznet juga telah memperkenalkan berbagai inovasi di awal 2024, seperti peningkatan kapasitas bandwidth pada layanan Biznet Home hingga 300 Mbps, dan pada layanan untuk bisnis UKM atau startup melalui Biznet Metronet hingga 900 Mbps. Hingga saat ini, Biznet terus melakukan perluasan jaringan untuk menjangkau seluruh kota dan kabupaten di Indonesia.

Diharapkan dengan pembangunan infrastruktur BNCS-1, Pulau Sumatra akan memiliki kecepatan bandwidht yang setara dengan Pulau Jawa, dengan koneksi yang andal dan harga yang terjangkau untuk membantu aktivitas digital semakin lancar.

Selain pembangunan kabel laut, Biznet juga membangun fasilitas Biznet Cable Landing Station atau Biznet MarinePOP. Fasilitas ini merupakan gerbang utama untuk menghubungkan jaringan fiber optic antara pulau di Indonesia dan Dunia, yang dapat memberikan layanan internet dan komunikasi data dengan kapasitas yang lebih besar dan cepat.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%