Tampang

5 Cara Merawat Laptop Agar Awet dan Tahan Lama

5 Jul 2024 08:53 wib. 321
0 0
Laptop Awet
Sumber foto: mousmedia.com

3. Menjaga Kondisi Baterai

Baterai merupakan salah satu komponen penting dalam laptop. Agar baterai laptop tetap awet, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, hindari pengisian daya baterai secara berlebihan yang dapat memperpendek umur baterai. Kedua, hindari penggunaan laptop dalam keadaan baterai sangat rendah, karena hal tersebut juga dapat merusak baterai. Jika laptop tidak digunakan untuk waktu yang lama, disarankan untuk menyimpan baterai pada kondisi sekitar 50% dan menyimpan laptop di tempat yang tidak terlalu panas.

4. Update Sistem Operasi dan Perangkat Lunak

Untuk menjaga performa laptop agar tetap optimal, penting untuk selalu melakukan update sistem operasi dan perangkat lunak secara berkala. Update tersebut tidak hanya berfungsi untuk memperbaiki bug dan keamanan, tapi juga untuk meningkatkan performa dan kompatibilitas laptop dengan aplikasi-aplikasi terbaru. Dengan selalu melakukan update, laptop akan tetap berjalan dengan baik dan terhindar dari berbagai masalah yang disebabkan oleh ketidakcocokan perangkat lunak.

5. Menggunakan Tas Pelindung

Terakhir, salah satu cara untuk merawat laptop agar awet dan tahan lama adalah dengan menggunakan tas pelindung. Tas pelindung atau sleeve dirancang khusus untuk melindungi laptop dari benturan dan goresan. Dengan menggunakan tas pelindung, laptop akan terhindar dari kerusakan fisik yang dapat terjadi saat membawa laptop bepergian.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Mau Sehat? Yuk Sering Puasa
0 Suka, 0 Komentar, 16 Apr 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.